TEMUAN AUDIT IATF 16949 YANG SERING SAAT AUDIT

TEMUAN AUDIT IATF 16949 YANG SERING SAAT AUDIT

Berikut adalah temuan-temuan IATF 16949 dan ISO/TS 16949 oleh badan sertifikasi yang kami rekap di beberapa client kami (lebih dari 40 perusahaan), min 5 jenis temuan yang sama terjadi maka kami masukkan Selengkapnya »

IATF AUDITOR GUIDANCE FOR IATF 16949

IATF AUDITOR GUIDANCE FOR IATF 16949

Apakah Tujuan dari Manual IATF AUDITOR GUIDANCE FOR IATF 16949 ini: Sebenarnya apa yang diminta auditor melalui pelaksanaan audit Badan Sertifikasi IATF 16949 di perusahaan kita, salah satu guidancenya adalah tuntutan dari Selengkapnya »

LAYANAN KAMI

LAYANAN KAMI

PT. Rimar Solusi Tangguh Konsultan Improvement dan sistem MK3L Jl Arjuna Blok B No 29, Galaksi 17147 0813 8438-0326 / 08777-178-1334 www.improvementqhse.com binapuraconsulting@gmail.com Improvementqhse@gmail.com Group WA: IATF-16949 Indonesia LAYANAN Improvement Program at Selengkapnya »

LIST MANUAL SPECIAL PROSES

LIST MANUAL SPECIAL PROSES

Manual ini sangat bermamfaat secara teknis untuk meningkatkan performance Industri Manufaktur yang mempunyai special proses, manual ini berupa point-point review pertanyaan dan bagaimana menilai special proses dan sangat baik dipakai untuk acuan Selengkapnya »

IATF 16949:2016 – SANCTIONED INTERPRETATIONS, OKTOBER 2020

IATF 16949:2016 – SANCTIONED INTERPRETATIONS, OKTOBER 2020

Berikut kami sampaikan perubahan IATF 16949:2016 berdasarkan Sanctioned Interpretations, SI 19 issued in August 2020, effective October 2020: Definisi pelanggan harus dipertegas, bisa saja pelanggan itu adalah OEM, yang nantinya merakit part, Selengkapnya »

LAYANAN REVIEW IMPLEMENTASI CORETOOLS IATF 16949 (ONLINE /ONSITE)

LAYANAN REVIEW IMPLEMENTASI CORETOOLS IATF 16949 (ONLINE /ONSITE)

Bagi perusahaan yang ingin memastikan keefektifan implmentasi Coretoolnya, silahkan mengikuti program REVIEW IMPLEMENTASI CORETOOLS IATF 16949. Program ini: Ditujukan Bagi perusahaan yang sudah mengimplementasikan Coretools IATF 16949 (APQP,PPAP, FMEA +Control Plan, SPC, Selengkapnya »

YANG DILAKUKAN PERUSAHAAN TERKAIT REVISI KEDUA IATF GLOBAL WAIVERS AND MEASURES IN RESPONSE TO THE CORONAVIRUS PANDEMIC (COVID-19)

YANG DILAKUKAN PERUSAHAAN TERKAIT REVISI KEDUA IATF GLOBAL WAIVERS AND MEASURES IN RESPONSE TO THE CORONAVIRUS PANDEMIC (COVID-19)

MAKSUD PERUBAHAN Dikarenakan wabah Covid-19 ini, IATF 16949 meninjau dampaknya pada skema sertifikasi IATF 16949 dengan prioritas utama adanya Keselamatan dan Kesejahteraan bagi semua orang yang terlibat dalam Skema Sertifikasi IATF 16949. Selengkapnya »

TIDAK ADA KONTROL ITU YA KORUP  MENURUT IATF 16949  PASAL 5.1.1.2 dan PASAL 5.1.13

TIDAK ADA KONTROL ITU YA KORUP  MENURUT IATF 16949  PASAL 5.1.1.2 dan PASAL 5.1.13

Setiap pekerjaan kalau tidak dikontrol maka akan timbul deviasi, didiamkan dalam waktu yang lama maka deviasi akan membesar dan susah dikembalikan ke semula alias corrupt. Deviasi yang didiamkan itu bisa terjadi karena Selengkapnya »

PERENCANAAN PROGRAM PEMBUATAN AIAG-VDA FMEA

PERENCANAAN PROGRAM PEMBUATAN AIAG-VDA FMEA

Ada beberapa indikasi penyebab  yang mengakibatkan FMEA tidak begitu memberikan masukan bagi perusahaan, Indikasi itu antara lain karena: Kurang paham proses yang dianalisa Adanya shortcut action dalam mengantisipasi masalah yang diidentifikasi Data Selengkapnya »

PUBLIK TRAINING IMPROVEMENTQHSE

PUBLIK TRAINING IMPROVEMENTQHSE

Dear all Client berikut Publik Training www.improvementqhse kita, semoga ini bisa memberikan kontribusi.  Sifat Training memperdalam konsep dan praktik materi. Keuntungan peserta training: Mendapatkan sertifikat sesuai materi Masuk ke Group IATF 16949 INDONESIA Selengkapnya »

 

LIST MANUAL SPECIAL PROSES

Manual ini sangat bermamfaat secara teknis untuk meningkatkan performance Industri Manufaktur yang mempunyai special proses, manual ini berupa point-point review pertanyaan dan bagaimana menilai special proses dan sangat baik dipakai untuk acuan audit proses/produk di special proses manufaktur. Selain itu untuk memastikan kegiatan yang sudah berjalan sesuai dengan standar dan masukan para praktisi industry di dunia serta berpotensi besar untuk memperbaiki dan mengimprove proses kita.

Bagi perusahaan dengan sertifikat IATF 16949 atau bagi perusahaan yang mempunyai supplier yang mempunyai special proses di bawah ini, manual-manual ini sangat tepat untuk bahan review dan improvement plus meningkatkan kemampuan proses dan pemahaman pekerja.

Special proses yang kami bisa sediakan (ref AIAG) untuk proses:

  • Casting
  • Heat Treatment
  • Molding
  • Welding
  • Coating
  • Electroplating
  • Soldering

Bila perusahaan anda belum punya manual ini silahkan miliki, hubungi kami di 08777-178-1334 atau email di improvementqhse@gmail.com

No

Judul Manual Assessment (Khusus bagi perusahaan yang mempunyai special proses)

Keterangan

Versi Terakhir
1 Special Process: Casting System Assessment -CQI-27 Penilaian Sistem Pengecoran menyediakan persyaratan untuk pemasok pengecoran pengecoran otomotif OEM. Ini adalah upaya kolektif oleh pelanggan OEM dan Tier 1 untuk membuat persyaratan proses umum untuk proses pengecoran, persyaratan yang menurut pengalaman AIAG akan menguntungkan industri pengecoran untuk pelanggan otomotif OEM. Dokumen tersebut dilengkapi dengan file Excel untuk diselesaikan sebagai bagian dari penilaian. Versi-2

Maret 2018

2 Special Process: Heat Treat System Assessment 4th Edition-CQI-9-4 QI-9 4th Edition adalah audit komprehensif yang mencakup proses heat treatment paling umum yang digunakan oleh industri otomotif. Dimaksudkan untuk memberikan pendekatan umum terhadap sistem manajemen Heat Treatment untuk produksi otomotif dan layanan Jasa Heat Treatment, edisi ke-4 sekarang menyertakan praktik terbaik tambahan, bersama dengan persyaratan dan klarifikasi baru dan yang dimodifikasi untuk dipertimbangkan oleh organisasi pemasok dalam membuat penilaian sendiri. Versi-4

Juni 2020

3 Special Process: Molding System Assessment-CQI-23 AIAG’s Molding System Assessment adalah pendekatan proses umum untuk mengontrol proses pencetakan dan metodologi untuk mengevaluasi dan memulihkan proses saat ini. Ini juga memberikan praktik terbaik untuk perbaikan berkelanjutan, menekankan pencegahan cacat dan pengurangan variasi dan limbah dalam rantai pasokan, dan mencakup penilaian yang dapat diunduh dengan formulir untuk melengkapi penilaian. Versi-1

March 2014

4 Special Process: Welding System Assessment-CQI-15-2 CQI-15-2 ini d memberikan pendekatan umum pada sistem manajemen pengelasan untuk produksi otomotif dan penyedia spare part dengan proses Welding, dokumen ini menetapkan persyaratan proses untuk organisasi atau pemasoknya yang melakukan pengelasan Ferrous dan non Ferrous. Sekarang di edisi keduanya, banyak pembaruan telah dibuat termasuk penambahan pertanyaan audit pekerjaan ke Tabel Proses untuk mengurangi redundansi dan menyederhanakan aliran audit, dan penambahan dua proses tambahan: Pengelasan Proyeksi Pengikat dan Butt Busur yang Didorong Magnet (MIAB) Pengelasan Versi-2

Jan 2020

5 Special Process: Coating System Assessment-CQI-12-3 Assessment CQI-12 adalah untuk penilaian Sistem Coating dikembangkan untuk membantu mengevaluasi sistem kualitas dengan lebih baik di Proses Coating khusus yang memasok part Coating ke otomotif OEM. Sekarang dalam edisi ketiganya, Penilaian Sistem Pelapisan telah diperbarui dan direvisi untuk kejelasan yang lebih baik, dan untuk memasukkan konsep Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 dan IATF 16949: 2016, “pendekatan proses” dan “manajemen risiko.” Peningkatan tambahan termasuk Form Builder baru, persyaratan untuk semua peralatan uji yang terkait dengan setiap proses di akhir setiap tabel proses, bagian pyrometry yang ditulis ulang dan diperluas, dan banyak lagi penambahannya yang dapat membuat proses Coating kita berjalan baik. Versi-3

Ju;y 2020

6 Special Process: Plating System Assessment-CQI-11 Pelajari persyaratan proses yang perlu diikuti Perusahaan Plating adalah untuk mengembangkan sistem manajemen Proses Plating dengan menyediakan perbaikan berkelanjutan, dengan menekankan pencegahan kerusakan dan pengurangan variasi dan pemborosan dalam rantai pasokan. Penerapan proses ini akan memungkinkan Anda untuk memenuhi persyaratan peraturan dan mengidentifikasi area perbaikan sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan Versi 3

Sept 2019

7 Special Process: Soldering System Assessment-CQI-17 Pelajari persyaratan proses yang perlu diikuti Perusahaan dengan Proses Solder adalah  mengembangkan sistem manajemen penyolderan yang menyediakan perbaikan berkelanjutan, dengan menekankan pencegahan cacat dan pengurangan variasi dan pemborosan dalam rantai pasokan. Penerapan proses ini akan memungkinkan Anda untuk memenuhi persyaratan peraturan dan mengidentifikasi area perbaikan sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan. Manual ini mencakup penilaian yang dapat diunduh dengan formulir untuk melengkapi penilaian. Versi-1

March 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

148 views