TIDAK ADA KONTROL ITU YA KORUP  MENURUT IATF 16949  PASAL 5.1.1.2 dan PASAL 5.1.13

TIDAK ADA KONTROL ITU YA KORUP  MENURUT IATF 16949  PASAL 5.1.1.2 dan PASAL 5.1.13

Setiap pekerjaan kalau tidak dikontrol maka akan timbul deviasi, didiamkan dalam waktu yang lama maka deviasi akan membesar dan susah dikembalikan ke semula alias corrupt. Deviasi yang didiamkan itu bisa terjadi karena Selengkapnya »

PERENCANAAN PROGRAM PEMBUATAN AIAG-VDA FMEA

PERENCANAAN PROGRAM PEMBUATAN AIAG-VDA FMEA

Ada beberapa indikasi penyebab  yang mengakibatkan FMEA tidak begitu memberikan masukan bagi perusahaan, Indikasi itu antara lain karena: Kurang paham proses yang dianalisa Adanya shortcut action dalam mengantisipasi masalah yang diidentifikasi Data Selengkapnya »

PUBLIK TRAINING IMPROVEMENTQHSE

PUBLIK TRAINING IMPROVEMENTQHSE

Dear all Client berikut Publik Training www.improvementqhse kita, semoga ini bisa memberikan kontribusi.  Sifat Training memperdalam konsep dan praktik materi. Keuntungan peserta training: Mendapatkan sertifikat sesuai materi Masuk ke Group IATF 16949 INDONESIA Selengkapnya »

BELI MANUAL BOOK TERKAIT IATF 16949

BELI MANUAL BOOK TERKAIT IATF 16949

BELI MANUAL BOOK TERKAIT IATF 16949 Dear client, kami menyediakan beberapa manual terkait sistem IATF 16949, sebenarnya buku/manual ini bisa langsung dibeli di aiag.org, tetapi agar tidak merepotkan aktifitas bapak/ibu dan PASTI Selengkapnya »

KOMPETENSI AUDITOR DI PERUSAHAAN SISTEM IATF 16949

KOMPETENSI AUDITOR DI PERUSAHAAN SISTEM IATF 16949

Kenapa Internal auditor sangat penting? Ya karena Audit merupakan media sangat efektif untuk memberikan arahan manajemen untuk bertindak. Audit akan mereview kesesuaian pekerjaan yang sudah diatur, apakah efektif? Bila ada proses yang Selengkapnya »

SALAH KALAU AUDIT PRODUK CHEKLISTNYA DARI CONTROL PLAN SAJA

SALAH KALAU AUDIT PRODUK CHEKLISTNYA DARI CONTROL PLAN SAJA

Beberapa kali kami temui di implementasi IATF 16949 bahwa cheksheet Audit Produk diambil dari Control Plan /PQCS saja, apakah benar demikian? SEBAIKNYA TIDAK! Ya hal ini karena control plan/PQCS belum sepenuhnya menggambarkan Selengkapnya »

FMEA, CONTROL PLAN (PQCS), RECORD DAN ANTI ERROR

FMEA, CONTROL PLAN (PQCS), RECORD DAN ANTI ERROR

Apa hubungan: FMEA, Control Plan (PQCS), Record dan Anti Error/pokayoke? Jawabannya mudah harus saling berhubungan (link), sangat mudah untuk membuat ada kaitannya, tetapi yang susah adalah menerapkannya, sama saja dengan mengatakan gampang Selengkapnya »

ADA MASALAH,  SIAPA SIH YANG MEMPERBAIKI?

ADA MASALAH, SIAPA SIH YANG MEMPERBAIKI?

Penyelesaian masalah merupakan salah satu inputan perbaikan sistem, saya menilai bahwa masalah adalah inputan yang paling bagus untuk memperbaiki sistem kerja. Ada pepatah mengatakan, Pengalaman adalah Guru yang Paling Baik, ya baik Selengkapnya »

CHANGE /PERUBAHAN DI IATF 16949

CHANGE /PERUBAHAN DI IATF 16949

  Mengenai konsep perubahan lihat tulisan kami di http://www.improvementqhse.com/engineering-change-penanganan-perubahan/ Mengenai change /perubahan yang dimaksud IATF 16949 adalah perubahan pada banyak aspek, di metoda, peralatan, proses dan produk, intinya ketentuan IATF 16949 meminta Selengkapnya »

ENGINEERING CHANGE (PENANGANAN PERUBAHAN)

ENGINEERING CHANGE (PENANGANAN PERUBAHAN)

Hal yang sangat krusial adalah ketika menghadapi perubahan, perubahan itu hampir sama ketika ketika ada di perempatan jalan dan kita tidak tahu ke mana arahnya dan kita dituntut terus bergerak maju, yang Selengkapnya »

 

INHOUSE TRAINING

Kami memberikan layanan inhouse training, dimana pelatihan diberikan di perusahaan dengan kasus-kasus dan materi yang akan disesuaikan dengan kondisi perusahaan. Sebagai informasi saja, pelatihan atau pemberian informasi adalah tahapan yang paling dasar ketika akan dilakukan perubahan atau adanya keinginan suatu kegiatan. Informasi dari pelatihan akan memberikan pengetahuan, kemudian pemahaman, kemudian diharapkan adanya kesepakatan untuk melakukan dan bahkan pada akhirnya timbulnya timbulnya rekan-rekan yang mengadvokasi (mempengaruhi) yang belum mempunyai pengetahuan yang ditrainingkan. Mencapai tahap advokasi perlu waktu dan konsistensi perusahaan, dan sekali lagi tahap dasarnya adalah pemberian informasi (bisa bentuk training). Nah inhouse training kami menekankan pelaksanaan, pelaksanaan yang sesuai dengan kondisi di perusahaan, diharapkan dengan penekanan pembahasan kondisi di perusahaan akan dihasilkan ide-ide perubahan selama training di berikan, ide-ide yang dilahirkan selama training dan pendampingan setelah training biasanya melahirkan rekan-rekan yang mengadvokasi (menjadi agen perubahan).

BAGAIMANA TAHAPAN KETIKA SUDAH ADA PERSETUJUAN TRAINING

tahapannya adalah:
1. Konsultan / trainer meminta data atau informasi kondisi sesuai topik training, misalkan Training SPC, maka data SPC dan implementasi SPC akan direview bila memungkinkan konsultan akan ke tempat client
2. Pembuatan materi sesuai kondisi di client
3. Training (Test Awal, teori dan studi kasus, Presentasi, Test Akhir), selama training kami akan memberikan konsep yang benar dan bentuk implementasi yang konkrit, dimana kami akan mengajak untuk berpikir melakukan perubahan atau perbaikan-perbaikan di setiap ketidaksesuaian yang sudah dilist dari review awal dan saat training. Semua rekomendasi yang disepakati di catat dan dijadikan resume training dan akan dilampirkan dalam bentuk Berita Acara. Kami akan memastikan setiap rekomendasi akan bersifat persuasif untuk melakukan perubahan di client.
4. Kami akan memberikan PR secara group, group dibentuk saat studi kasus, PR-PR yang dikerjakan akan dijadikan keterangan studi atau kegiatan di sertifikat pelatihan. PR dikumpulkan ke konsultan untuk direview
5. Bila dinilai konsultan, PR yang ada perlu difollow up, maka Konsultan akan mengadakan kunjungan free, bila perlu ditindaklanjuti dengan melakukan studi kecil (tidak dipungut biaya dan bila disetujui perusahaan).
6. Perusahaan dan hal ini peserta yang mengikuti training bisa mendaftar menjadi member group WA IATF 16949 INDONESIA

hubungi kami di email binapuraconsulting@gmail.com / marketing@improvementqhse.com atau hubungi 08777-178-1334 atau 0813-8438-0326, silahkan klik List Inhouse Training untuk mendapatkan file PDF-nya